BREAKING NEWS
http://www.tokoreang.com/

KESEHATAN

SOFWARE

GADGET

Senin, 20 Mei 2013

Pengertian Sikap Toleransi

Multikultur adalah salah satu hal yang khas pada masyarakat Indonesia. Betapa tidak, dengan beragamnya suku bangsa, kepercayaan, dan bahasa daerah dibutuhkan sikap bijak dalam diri masing-masing individu agar dapat hidup dengan harmonis dan damai.

Selain menjadi ciri khas masyarakat Indonesia, ini adalah kekayaan yang harus dilestarikan oleh masyarakat Indonesia sendiri. Ini bukan alasan perpecahan dan saling menyakiti bagi kita. 

Telah banyak peristiwa sejarah memilukan yang seharusnya kita jadikan pelajaran bahwa saling menyakiti bangsa sendiri tak membuat keadaan negeri tercinta ini lebih baik, justru sebaliknya. Oleh karena itu, mari kita kembali menyederhanakan sikap kita dalam arti dapat bertoleransi terhadap saudara sebangsa sendiri yang memiliki perbedaan suku maupun agama. 

Salah satu sikap yang ampuh untuk meredam ego sektoral dalam diri adalah memahami dan membudayakan kembali sikap toleransi. Sikap toleransi berarti sikap membiarkan atau mengijinkan suatu keadaan atau kejadian (sesuatu yang tidak disukai atau tidak disetujui) tanpa mengganggu dan ikut campur dengan penuh kesabaran.

Posting Komentar

Ayo kita ciptakan link blog yang banyak dengan berkomentar gan. !!!

 
Copyright © 2011-2016 Cumacup - Blogger Indramayu
Thanks To Themeforest Powered by Blogger

Powered by Kang Asung