BREAKING NEWS
http://www.tokoreang.com/

KESEHATAN

SOFWARE

GADGET

Kamis, 04 Juli 2013

Software Absensi Siswa PRO

Penulis : Admin Cumacup 


Cumacup.com. Software atau Aplikasi Absensi Siswa kini telah hadir. Setelah memenuhi permintaan pasar, akhirnya Software Absensi Siswa ini sudah dapat di gunakan untuk umum. Software Absensi Siswa ini dapat di sesuaikan sesuai dengan kebutuhan sekolah.  Pihak sekolah dapat menghubungi via Contact yang terdapat di Software Absensi.
Absensi siswa ini memiliki sebagian besar feature yang sama dengan absensi karyawan yang telah hadir lebih dulu. Ada beberapa perbedaan yang akan saya jelaskan di bawah, mengenai feature tambahan aplikasi absensi siswa ini.
Absensi SISWA ini digunakan untuk meringankan proses rekap data absen siswa, yang dulunya mungkin masih manual dengan kertas, sekarang dengan adanya Absensi SISWA ini serba otomatis.
Software Absensi Siswa ini dilengkapi dengan fitur sebagai berikut :
  1. Direct SMS Report Absensi.
    Dengan adanya direct SMS maka Orang Tua / Wali dapat memantau secara langsung kehadiran putra maupun putrinya disekolah. Tidak hanya kehadiran di sekolah saja yang dapat dipantau para Orang Tua / Wali, tetapi juga ketika Pulang sekolah para siswa. Orang Tua / Wali secara otomatis akan mendapatkan laporan via SMS mengenai jam kedatangan maupun jam pulang siswa.
    * (Pastikan Modem yang digunakan pihak Sekolah adalah modem GSM. Bukan CDMA)
  2. Direct SMS Report Nilai dan Pembayaran
    Di versi terbaru terdapat tambahan function untuk SMS Replay mengenai Nilai dan Pembayaran yang dapat di gunakan para guru di dalam SMS Gateway.
  3. WebCamCapture.
    Dengan fasilitas WebCam Capture maka setiap siswa yang melakukan Absensi, Software atau Aplikasi Absensi Siswa akan secara otomatis mengambil dan menyimpan gambar siswa/siswi yang sedang melakukan Absensi, dan nantinya akan dapat di gunakan pada laporan akhir. Dengan adanya fasilitas webcam ini akan mencegah terjadinya absensi yang di wakilkan oleh teman (kecurangan absensi), dimana guru dapat mengetahui dari nama dan foto tersebut, apakah sesuai atau tidak.
    * (Tambahakan Camera External di Komputer Sekolah apabila tidak terdapat Camera)
  4. Barcode Scanner
    Fiture barcode scanner ini telah terintegrasi di dalam Software Absensi Siswa ini. Dengan adanya fasilitas ini maka siswa/siswa dapat langsung mempunyai barcode sesuai Nomor Induk yang mungkin nantinya dapat di include-kan di Kartu SISWA. Dan jika ketika Kartu SISWA sudah terdapat Barceode maupun QRCode maka siswa/siswi tidak perlu mengetikkan NIS secara manual,  cukup menunjukkan Kartu SISWA yang terdapat Barcode atau QRCode ke depan Barcode Scaner atau ke Camera External yang telah di tambahkan ke Komputer, maka program dapat mengenali secara otomatis identitas Siswa tersebut.
    * (Pada pencetakan Barcode maupun QRcode pastikan harus tercetak Jelas dan tidak terlalu kecil agar dikenali aplikasi. Dan Pastikan terdapat cahaya yang terang (tidak dalam ruang gelap) agar dapat dikenali).
  5. RFID Detection
    Software Absensi Siswa ini sudah dapat terintegrasi dengan alat RFID. RFID adalah alat yang besarnya sebesar butiran padi (beras/nasi). Alat ini dapat di benamkan dalam IDCard setiap siswa yang nantinya akan dapat di deteksi dengan RFID Reader, yang dapat terhubung langsung dengan Aplikasi Absensi Siswa. Jika masih bingung RFID seperti apa, dapat dicari di google mengenai informasi lanjutannya.
    * (RFID dan alat external yang dapat di beli oleh pihak sekolah sendiri. Kami belum dapat menyediakan, dan untuk sementara ini hanya Software Absensi yang kita berikan).
dan fitur2 lainnya yang akan bisa memudahkan guru maupun orang tua siswa untuk memantau siswa atau putra putrinya.
absensi siswa PRO_1
absensi siswa PRO
Download Aplikasi Absensi Siswa: Download

semoga bermanfaat


(cup/ncup)

1 komentar :

Ayo kita ciptakan link blog yang banyak dengan berkomentar gan. !!!

 
Copyright © 2011-2016 Cumacup - Blogger Indramayu
Thanks To Themeforest Powered by Blogger

Powered by Kang Asung